Beberapa generasi LDII Palu sedang melaksanakan ujian dihadapan penguji (LDII Sulteng)
Beberapa generasi LDII Palu sedang melaksanakan ujian dihadapan penguji (LDII Sulteng)

Liburan Semester, Generasi LDII Palu Antusias Ikuti Ujian Umum Bersama

PALU – Memanfaatkan waktu liburan sekolah, Penggerak Pembina Generus (PPG) dibawah naungan LDII Palu menghelat Ujian Umum Bersama (UUB) pada Sabtu (8/7).

Pelaksanan UUB dihelat di Masjid Shirothol Mustaqim, Jalan Zebra, Kota Palu. Sebanyak 400- an generasi LDII Palu dari tingkat PAUD hingga SD antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Baca juga: Buka Munas IX LDII, Ini Pesan Jokowi Untuk LDII

Ketua PPG Palu, Anas Yunus mengatakan pelaksanaan UUB merupakan salah satu program di PPG yang bertujuan untuk mengevaluasi pembelajaran generasi LDII selama enam bulan.

“Pembelajaran yang telah diterapkan di Taman Pengajian Qur’an tiap-tiap PAC LDII itu juga kami perlu ketahui, untuk mengukur sejauh mana kemampuan generasi kita dalam menyerap ilmu agama,” kata Anas.

Lebih lanjut, UUB kali ini juga merupakan salah satu uji coba dari PPG untuk melaksanakan ujian sekala besar dan juga merupakan ajang silaturahim antara generasi LDII Palu.

“Kami berharap dengan ujian ini bisa melihat perkembangan anak selama enam bulan terakhir untuk mencapai target, jika anak tidak mencapai target paling tidak kami bisa mengetahui kekurangannya dan memperbaiki di enam bulan berikutnya,” ungkap Anas.

Sementara itu Ketua Panitia UUB, Ramadhan, mengungkapkan rasa syukurnya terhadap seluruh guru, penguji, dan generasi LDII yang mau mensukseskan kegiatan ini.

“Kami programkan untuk semester ganjil kami serahkan ujian di tingkat PC masing-masing, dan untuk semester genap nanti akan kita kumpulkan kembali,” kata Ramadhan.

Berdasarkan data panitia, sebanyak 19 TPQ yang tersebar di Kota Palu mengikuti kegiatan ini.***

Penulis: ZFR Lines

 

Ikuti kami di Facebook LDII Sulawesi Tengah dan Instagram LDII Sulteng 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.