Alya (kiri) dan Fitri (kanan).

Dua Generus LDII Raih Juara Tahfidzul Qur’an tingkat Smp Kota Palu

PALU (26/12). Prestasi merupakan suatu hasil yang ingin dicapai oleh semua orang, dengan adanya prestasi bisa menumbuhkan suatu kebanggaan pada diri seseorang, seperti halnnya dengan dua generasi penerus (generus) LDII Kota Palu, Alya Amelia Hidayati (Alya) dan Nurlita Fitriani (Fitri) yang sukses memenangkan lomba Tahfidzul Qur’an tingkat SMP se- Kota Palu kategori putri pada 23 Desember 2020.

Alya yang merupakan binaan LDII tersebut mengaku tidak memiliki kiat khusus dalam memenangkan lomba tersebut. “Sebenarnya saya tidak memiliki kiat atau rahasia khusus yang penting sering muroja’ah saja,” Ungkap Alya.

Alya berhasil meraih juara satu sedangkan Fitri meraih juara dua, dua generus ini merupakan siswa SMPN 9 Palu yang mewakili dalam ajang lomba tersebut. Sejak usia dini mereka sudah mulai menghafal Alqur’an lewat program darul hifdzi yang merupakan binaan dari PC LDII Palu Selatan.

Dalam menghafal Alqur’an biasa ia lakukan ketika ada waktu luang contoh ketika waktu menunggu sholat wajib. “Biasa saya menghafal Alqur’an ketika selesai sholat sunnah sembari menunggu sholat wajib,” Ungkapnya.

Sementara itu melalui program darul hifdzi dalam sehari seorang generus akan diberi jatah hafalan Alqur’an sesuai tingkatnya masing-masing. “Dari darul hifdzi biasa sehari saya diberi jatah hafalan 2 sampai 3 ayat dan ini sangat bermanfaat sekali untuk menambah kesemangatan saya dalam menghafal,” Ungkapnya.

Doa orang tua dan dukungan merupakan sisi yang penting, serta kemauan tingkat tinggi yang berhasil membawa dua generus ini menjadi penghafal qur’an serta bisa memenangkan lomba tahfidz.

Editor : ZFR Lines

               

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.