Ketua DPW LDII Sulteng (kiri) Sosialisasikan Munas IX

Kunjungi Polda Sulteng, Ketua LDII Sulteng Sosialisasikan Munas IX

Palu (30/3). Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Tengah, H. Agussalim, S.Pd., M.M, bersama pengurus harian, menemui Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng, Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H. di Markas Polda Sulteng, Jalan Soekarno Hatta, Palu Timur, Kota Palu, pada selasa (30/3/21).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPW LDII Sulteng Agussalim Sutan Marhum memaparkan, bahwa DPP LDII akan melaksanakan Munas yang ke IX dengan mengusung tema “Penguatan SDM Professional Religius Untuk Ketahanan dan Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Maju” yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 April 2021 di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Jakarta, dan nantinya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

“Menurut informasi yang kami dapat insha allah Kapolri juga akan memberikan materi untuk Munas LDII yang ke IX untuk itu kami berharap Kapolda Sulteng bisa memberikan pengarahan dan pembekalan kepada jajaran pengurus kami,” jelas Agussalim.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H. mengucapkan terima kasih atas kunjungan LDII ke Polda Sulteng, “Suatu kehormatan kami bisa dikunjungi oleh LDII, dan saya yakin misi LDII sangat baik dalam membangun umat,” ujar Rakhman.

Rakhman juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Munas LDII yang ke IX, ia berharap Munas dapat berjalan dengan lancar dan aman, tentunya juga dapat menerapkan seluruh protokol kesehatan bagi peserta yang akan berangkat ke Jakarta, dan 8 bidang kontribusi LDII menurutnya sangat menarik untuk dibahas.

Di akhir pertemuan, Kapolda Sulteng Abdul Rakhman juga akan melakukan kunjungan ke LDII, “Saya minta maaf untuk LDII sebab saya belum sempat berkunjung ke LDII, insha allah kami akan buatkan jadwal kunjungan ke LDII,” tutupnya.

Foto Bersama Jajaran Polda Sulawesi tengah

Direncanakan Munas IX LDII akan digelar secara luring (offline) dan daring (online) selama 2 hari pada Rabu-Kamis, 7-8 April 2021 di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Jakarta. Munas IX LDII dilaksanakan dalam rangka memilih kepengurusan masa bakti 2021-2026. Selain itu, pertemuan 5 tahunan tersebut akan membahas program kerja dan rekomendasi program kepada pemerintah. Munas akan menghadirkan para ketua LDII dari 34 provinsi. Para ketua LDII provinsi se-Indonesia ini akan hadir secara luring (offline) di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin Jakarta.

Hadir dalam pertemuan, Ketua DPW LDII Sulawesi Tengah H. Agussalim Sutan Marhum, S.Pd., M.M. yang didampingi wakil ketua LDII Sulawesi Tengah, Chairil Anwar Syam, Sekretaris DPW LDII Sulawesi Tengah Ir H Fatoni, M.Si, Ketua Biro TIAT LDII Sulawesi Tengah Ilman Pradhana, M.kom.

Sementara Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H. didampingi Dirintelkam Polda Sulteng, Dirbinmas Polda Sulteng, Kabidkum Polda Sulteng, dan Kabid Humas Polda Sulteng.

ZFR Lines

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.