Home » Berita » Berita LDII Sulawesi Tengah » DPD LDII Palu Hadiri Munas IX LDII, Jokowi Titip Pesan ke LDII

DPD LDII Palu Hadiri Munas IX LDII, Jokowi Titip Pesan ke LDII

Palu. Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Palu mengikuti Munas LDII ke IX yang digelar pada tanggal 7-8 April 2021 secara dalam jaringan (daring), Munas tersebut digelar di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Jakarta.  Acara Munas dibuka oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara secara daring. Rabu (7/4).

Dalam sambutanya Jokowi berpesan kepada LDII agar selalu menghargai segala perbedaan dan keyakinan, menurutnya sikap ini bisa tumbuh, bila dikembangkan sikap saling menghormati dan belajar dari orang lain.

“Kita patut bersyukur menerima warisan berupa Bhinneka Tunggal Ika dari para pendiri bangsa, meskipun berbeda-beda suku, bangsa, dan berbeda dalam pandangan agama, tapi tetap saling menghormati, bersatu, rukun, dan bersama-sama gotong royong,” ujar Jokowi.

Semementara itu Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII Chriswanto Santoso mengatakan, dalam delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa, kebangsaan ditempatkan pada posisi yang pertama.

“Dengan semangat kebangsaan itu, LDII melaksanakan moderasi beragama, berdakwah dengan sejuk. Serta berkomitmen menegakan empat pilar kebangsaan,” ujar Chriswanto.

Munas ini dihadiri 3.750 orang secara daring dan luring, diseluruh kabupaten dan propinsi di Indonesia. Sementara di DPD LDII Kota Palu diikuti sebanyak 13 jajaran pengurus harian.

Tampak hadir dalam Munas, Ketua DPD LDII Kota Palu Imam Sutarto, Dewan Penasehat LDII Ir.H. Suwanto, Sekretaris DPD Abid Hadiyyin, dan beberapa jajaran pengurus lainnya.  

ZFR Lines

Leave Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.