PEDULI KORBAN BANJIR MASAMBA, LDII SULTENG SALURKAN BANTUAN

PALU – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Tengah mengirimkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Masamba, Luwu Utara. Dalam hal ini warga LDII Sulawesi Tengah mengumpulkan dana dan akan dikirimkan ke Masamba, Luwu Utara, Kamis (30/07/20).

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sulawesi Tengah Agussalim Sutan Marhum, S.pd., M.M. beserta jajaran pengurus lainnya. Bantuan yang dimaksud adalah uang tunai sebesar Rp.37.500.000.

Menurut Informasi, Bantuan ini akan diserahkan langsung ke salah satu posko relawan yang berada di Masamba, Luwu Utara, berupa uang tunai yang langsung ditransfer melalui rekening Bank. Bantuan yang disalurkan oleh LDII Sulawesi Tengah ini didapatkan melalui penggalangan dana oleh warga LDIISulawesi Tengah, dari tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota/Kabupaten, sampai tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kelurahan/Desa.

Agussalim mengungkapkan bahwa bantuan ini didapatkan sebab koordinasi yang baik antara DPD Kota/Kabupaten se Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah dengan segala upaya untuk mencari dana yang dilakukan oleh warga LDII sebab adanya koordinasi yang bagus antara DPW dan DPD Kota/Kabupaten Sulawesi Tengah, sehingga membuahkan hasil dalam bentuk dana walaupun nilainnya tidak seberapa”.

Agussalim juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang ada di Masamba, dan meminta maaf belum bisa menyerahkan secara langsung ke lokasi sebab adanya pandemi ini.

“Karena ini dalam situasi covid sehingga kemampuan kita hanya bisa menyalurkan bantuan melalui rekening, seandainya tidak ada covid kami akan langsung terjun ke lokasi dengan membawa relawan-relawan kami untuk melihat dan menyerahkan bantuan secara langsung”.

LDII Sulawesi Tengah terdiri dari 13 DPD Kota/Kabupaten, 43 PC Kecamatan, dan 70 PAC Kelurahan/Desa. (ZFR Lines)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.