LDII Acara Berbagi Bersama Anak Bangsa

DPP LDII kembali menggelar acara buka bersama anak yatim dan dhuafa,Sabtu 17/06. Acara ini dihadiri oleh tamu undangan dari warga masyarakat sekitar Kantor DPP LDII yang terletak di bilangan Senayan Jakarta selatan, diantaranya Bhabinkamtibmas Brigadir Wahyu Kurniawan, Babinsa Serka Miftahurihman dan Royani Ketua RW 07 kelurahan Grogol Utara.

Bukber ldii

Menurut Panitia Ramadhan 1438H DPP LDII Ust.H.Wilnan Fatahillah, acara buka puasa dan santunan ini bertajuk “Berbagi Bersama Anak Bangsa”.
“Kegiatan rutin yang dilakukan LDII ini tidak saja dilakukan oleh DPP LDII, tetapi juga dilakukan di seluruh Indonesia oleh warga LDII. Ini merupakan salah satu bentuk amal sholeh yang dilakukàn selama Ramadan,” ujar Wilnan.

Lebih lanjut dalam tausyiahnya Ust.Wilnan mengajak pada anak-anak untuk semangat belajar dan mengaji. “Kalian adalah generasi penerus bangsa ini, kalian harus mampu dan mau mengisi waktu untuk meningkatlan ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu dunia. Kelak kalianlah yang akan mengisi dan mewarnai bangsa ini,” pesan Wilnan.

Pada kesempatan itu dibagikan bingkisan tali asih kepada anak-anak yang hadir. Setelah buka puasa dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah.
Ketua Panitia Kegiatan Ramadan DPP LDII H.Tri Gunawan Hadi berharap agar kita meningkatkan ini untuk berbagi pada sesama dan mengasah jiwa sosial kita sejak dini. Menurut Tri, bangsa Indonesia dewasa ini tengah berupaya keras mewujudkan Sila ke-5 mengenai keadilan sosial. Keadilan berupa distribusi merata kesejahtaraan ini sulit dilaksanakan apabila sifat berbagi kian luntur. Selain itu anak-anak perlu diajarkan cinta kasih dan toleransi dengan sesama manusia, tanpa membedakan ras, agama, dan suku bangsa. Berbagi dan menghargai satu sama lain adalah modal sosial yang sangat penting untuk membangun bangsa. Ia juga mengimbau agar orangtua mengajarkan nilai-nilai tersebut di rumah, selain dengan nasehat dan contoh, orangtua bisa memilihkan tontonan yang mendidik. Bukan kekerasan atau berita mengenai politikus yang saling jegal untuk meraih kekuasaan.

LDII berharap dari acara tersebut memberikan manfaat dan motivasi kepada anak-anak yang hadir agar tetap semangat menjalankan dan beramalsholih di bulan Ramadan ini.

Panti asuhan ldii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.