Home » Berita » LDII dan Kesbangpol Kota Palu Tutup Piala LDII Cup 2022

LDII dan Kesbangpol Kota Palu Tutup Piala LDII Cup 2022

PALU – DPD LDII Kota Palu bersama Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu resmi menutup LDII Cup 2022. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Sunju, Sigi pada Minggu (31/7/22).

Pada laga tersebut mempertandingkan empat tim, yakni perebutan juara 3 dan 4 tim dari PAC Nunu melawan PAC Tawaeli. Dan partai final tim PAC Petobo melawan PAC Tatura Selatan.

Juara satu dimenangkan PAC Petobo, juara dua diraih PAC Tatura Selatan, juara tiga diraih PAC Tawaeli, dan juara empat diraih PAC Nunu.

Pertandingan tersebut bertujuan mempererat tali persaudaraan sesama warga LDII. Juga memperingatkan HUT RI di 17 Agustus 2022 nantinya.

Ketua LDII Kota Palu, Imam Sutarto, melaporkan pelaksanaan LDII Cup 2022 telah berlangsung sejak Juni 2022 dan berakhir pada 31 Juli 2022. Sebanyak 12 tim dari PAC LDII Se Kota Palu mengikuti kegiatan ini.

 

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan. Ada dua lapangan yang kita gunakan dalam pertandingan ini yakni lapangan Sunju dan lapangan Faqih Rasyid,” ucapnya.

 

Semangat patriotisme dan nasionalisme diharapkan bisa dilakukan oleh warga LDII
Untuk itu, dia bersyukur terhadap seluruh panitia yang mensukseskan acara ini serta Kesbangpol yang mendukung kegiatan ini.

“Terima kasih kepada pihak Kesbangpol khususnya pak Kaban yang mau mensuport kegiatan ini. Semoga kedepannya kita bisa bekerjasama lagi,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Kota Palu, Ansyar Sutiadi, mengapresiasi jalanya kegiatan ini. Menurutnya LDII merupakan ormas paling aktif dalam hal pembinaan serta pelaporan organisasi.

“Piala ini merupakan piala Wali Kota Palu. Saya berharap Pemkot Palu bisa mendukung kegiatan ini. Nanti saya sendiri yang akan laporkan kepada Pak Wali,” ungkapnya.

Dia mengingatkan, LDII menjadi salah satu contoh ormas berjalan sendiri tanpa bantuan Pemerintah.

Leave Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.