Home » Berita » Berita LDII Sulawesi Tengah » Kurban di Masa Pandemi, Ini Yang Dilakukan Pemuda LDII Kalukubula

Kurban di Masa Pandemi, Ini Yang Dilakukan Pemuda LDII Kalukubula

Sigi, Idul Adha 1442 hijriah disambut antusias oleh Pemuda pemudi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalukubula, pada tahun ini para pemuda pemudi tersebut ikut kurban satu ekor sapi yang berlokasi Masjid Ar Royyan, Kalukubula, Selasa, 20 Juli 2021.

Koordinator kurban Pemuda LDII Kalukubula Fauzan Edi Prasetyo mengatakan, bahwa ini merupakan bentuk dari ketakwaan dalam berlomba-lomba mencari kebaikan.

“Kalau pada tahun-tahun sebelumnya kami kurban patungan dengan warga lainnya, di tahun ini kami termotivasi untuk bisa berkurban sendiri khusus muda mudi Kalukubula. Semua itu karena kami sadar bahwa berkurban itu sangat besar pahalanya. ” Ujar Fauzan.

Selain meningkatkan ketakwaan, kemandirian adalah salah satu faktor yang dikedepankan. Hal ini disaksikan langsung oleh Ketua PAC LDII Kalukubula, Moh. Ikhwan, S.A.P.

“Adik-adik ini melakukan segala prosesnya sendiri, mulai dari mengumpulkan uang sejak tahun lalu, mencari sapi sendiri, menyembelih, sampai dengan membagikan dagingnya,” terang Ikhwan.

LDII PAC Kalukubula pada tahun ini berkurban 10 ekor sapi. Selain dikonsumsi sendiri, daging hasil kurban nantinya dibagikan ke masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam proses penyembelihan dan menyalurkan daging kurban tentunya kami menerapkan protokol kesehatan. Kami juga pada kesempatan yang baik ini bersilaturahim dengan RT, Kepala Dusun I, dan Pejabat Sementara Kepala Desa Kalukubula,” pungkas Iwan.

Angga Lines

Leave Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.