Home » Berita » Berita LDII Sulawesi Tengah » Kontribusi Bidang Dakwah, TPQ Binaan LDII Tatanga Helat Ujian Umum Bersama
PC LDII Tatanga laksanakan Ujian Umum Bersama di Masjid Baiturrahim, Palu. (LDII Tatanga)

Kontribusi Bidang Dakwah, TPQ Binaan LDII Tatanga Helat Ujian Umum Bersama

PALU (26/12), – Sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang dakwah, Pimpinan Cabang (PC) LDII Kec Tatanga, Kota Palu Sulawesi Tengah menghelat Ujian Umum Bersama (UUB).

Ujian Bersama merupakan bentuk evaluasi kepada para santri maupun santriwati yang mengikuti pengajian di Taman Pengajian Al-Qur’an (TPQ) binaan LDII Tatanga, dan pelaksanaannya sendiri setiap enam bulan atau per-semester seperti pelaksanaan penilaian akhir semester di sekolah-sekolah formal.

Pelaksanaan UUB kali ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahman, Jalan Padanjakaya, Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu ,Sulawesi Tengah.

Total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 130 orang yang berasal dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kelurahan Nunu dan PAC LDII Kelurahan Pengawu.

Antusias para santri maupun santriwati yang mengikuti kegiatan ini sangat besar, terlihat dari semangat anak-anak untuk menghafal setiap materi yang akan diujikan.

Afham, salah satu santri yang masih duduk dikelas dua SD berkata “,Alhamdulillah doa-doa yang di tes gampang-gampang semua, apa saya sudah persiapan memang dari rumah, saya hafalkan terus materi-materi yang diajarkan guruku,” tutur Afham dengan logat Palunya yang begitu kental.

Sementara, Aji Kusuma selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan UUB dapat berjalan dengan aman selamat lancar dan barokah dan semua orang tua santri dan santriwati juga sangat mendukung, dan harapan kita bersama semoga para generasi bangsa ini bisa menjadi generasi yang profesional dan religius.

“Suksesnya kegiatan kami ini tidak lepas dari kerja keras serta rukun kompak semua panitia yang terlibat, karena rukun, kompak, kerjasama yang baik sudah jadi budaya kami di LDII, harapan kami semoga para generasi penerus ini akan menjadi generasi yang alim faqih, berakhlaqul karimah dan mandiri,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sulawesi Tengah periode 2012-2022 Agus Salim S.Pd, M.Pd turut hadir dan memberikan motivasi kepada para santri dan santriwati dalam kegiatan tersebut.

“Saya rasa acara ini adalah acara yang sangat luar biasa, karena ujian di sekolah yang levelnya ujian nasional saja tidak pernah di siapkan cemilan untuk anak-anak, sedangkan dalam acara ini selain diberikan cemilan ringan pulang juga diberi makanan, ini saya rasa luar biasa,” ungkap Agus Salim sambil tertawa kepada para santri.

“Tapi anak-anakku sekalian yang harus kalian pahami bahwa hal yang paling mendasar yang harus kalian tanamkan dalam diri kalian adalah kefahaman agama, maka sejak dini perbanyaklah mendalami ilmu agama sebagai bekal untuk menuju dewasa nanti, tetapi tentunya dengan tidak mengesampingkan pelajaran-pelajaran akademik di sekolah,” lanjutnya.

Acara yang di mulai dari pukul 07.00 WITA ini di tutup dengan doa yang disampaikan langsung oleh ketua panitia pelaksana Aji Kusuma dan berakhir pada pukul 11.00 WITA.***

 

Penulis: Ramadhan Lines

Editor: ZFR

Leave Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.